Daerah

Ansor DKI Bangun Posko Kebakaran di Penjaringan

Kamis, 18 Agustus 2005 | 13:08 WIB

Jakarta, NU Online
Pimpinan Cabang GP Ansor Jakarta Utara sejak tanggal 16 Agustus 2005 membuka Posko Bantuan Kebakaran di kecamatan Penjaringan Jakarta Utara untuk membantu korban sekibar 800 KK yang rumahnya hangus di 8 RT di RW 8.

Ketua PC GP Ansor Jakarta Utara Abdul Muin sehabis meninjau lokasi mengungkapkan kondisi warga masyarakat cukup memprihatinkan, banyak membutuhkan bahan makanan, pakaian, tempat tinggal sementara dan obat-obatan. Air minum juga dibutuhkan karena jumlahnya sangat terbatas, begitu juga anaka-anak sekolah telah banyak kehilangan alat tulis sekolah.

<>

“Karena itulah GP Ansor merasa terpanggil untuk bisa berpartisiupasi dalam mengatasi musibah ini dengan membuka posko bantuan yang akan disalurkan kepada masyarakat yang terkena musibah,” tandasnya.

Saat menerima Wakil Sekjen PP GP Ansor Maskut Candranegara Korwil pembinaan DKI dan Banten Selasa malam, Muin mengatakan terdapat 28 KK anggota Ansor yang rumahnya ikut terbakar. Muin sendiri tempat tinggalnya 500 meter dari lokasi kebakaran Penjaringan tersebut.

Bantun yang sudah diterima di Posko Ansor saat ini adalah, beras 6 karung, mie intsan 7 dus, pakaian layak pake 10 karung dan 5 dus air mineral. Ansor masih siap menerima sumbangan dari seluruh dermawan untuk mengatasi musibah kebakaran ini. Semua sumbangan yang masuk dicatat dengan baik dan lengsung di distribusikan kepada warga yang membutuhkan.(mcn)
       


Terkait