Daerah

Doa Awal Tahun Iringi Pelantikan PW IPPNU Lampung

Kamis, 15 November 2012 | 09:49 WIB

Jakarta, NU Online
Pembacaan bersama doa awal tahun baru Islam, mengawali kepengurusan baru PW IPPNU Lampung. Doa awal tahun diharapkan memberi semangat baru ke depan bagi pelaksanaan program PW IPPNU Lampung.
<>
Hal ini disampaikan oleh Rien Zumaroh, seorang pengurus PP IPPNU kepada NU Online per telepon, Kamis (15/11) siang. Ia bersama pengurus PP IPPNU dan panitia lokal tengah mempersiapkan kebutuhan Kongres IPPNU ke XVI di Palembang akhir bulan mendatang.

Menurutnya, pembacaan doa bersama di Yayasan Pendidikan Islam Ma‘arif Tanjung Karang, Lampung pada Rabu 14 November 2012, dihadiri oleh sedikitnya 150 orang. Mereka terdiri atas pelajar, wali pelajar, PWNU Lampung, pengurus Fatayat NU Lampung, Muslimat NU Lampung, kader GP Ansor Lampung, dan DPRD Lampung.

Sholeh Bajuri, seorang pengurus NU Lampung mengharapkan kehadiran IPPNU setelah pelantikan pengurus IPPNU Lampung di madrasah dan sekolah seantero Provonsi Lampung. Kehadiran komisariat IPPNU di lembaga pendidikan formal, menjadi wadah gerakan IPPNU di tingkat basis.

Sholeh mengharapkan IPPNU menjadi organisasi kaum pelajar yang dapat diandalkan dalam membangun dunia pendidikan, khususnya pelajar di Provinsi Lampung, tambah Rien.

Kepengurusan PW IPPNU Lampung dilantik oleh Ketua PWNU Lampung. Kepengurusan baru IPPNU Lampung dipimpin oleh rekanita Maulida Zahro. Jajaran pengurus baru mendapat arahan langsung dari Margaret Aliyatul Maimunah, Ketum PP IPPNU dalam sambutan pelantikan.

Usai pelantikan, KH Afifudin Hanif memberikan ceramah agama untuk kemudian menutup acara dengan doa. Setelah pelantikan, kepengurusan baru PW IPPNU dan PC IPPNU se-Provinsi Lampung mengikuti pelatihan administrasi organisasi atas panduan rekanita Kiki Qibtiyah, Sekretaris Umum PP IPPNU. 

Redaktur  : Hamzah Sahal
Penulis     : Alhafiz Kurniawan


Terkait