Daerah

GP Ansor Kalisoka Resmi Dilantik

Selasa, 10 Juli 2012 | 08:04 WIB

Slawi, NU Online
Kepengurusan GP Ansor Ranting Kalisoka Kecamatan Dukuhwaru Kabupaten Tegal masa khidmat 2012 2015 resmi dilatik oleh Pengurus PC GP Ansor Kabupaten Tegal, Ahad, (8/7) malam. Acara pelantikan bersamaan momentum kegiatan lailatul Ijtima’ Nahdlatul ‘Ulama (NU) Ranting Desa Kalisoka bertempat di Mushola Attoybah dan dihadiri warga Nahdliyin setempat.<>
 
Turut hadir dan menyaksikan sejumlah Pengurus NU Kalisoka, Pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Dukuhwaru, Pengurus Badan Otonom NU Desa Kalisoka (Muslimat, Fatayat, IPNU dan IPPNU).

Pengurus PC GP Ansor Kabupaten Tegal, Sono Sugiarto berharap, kepengurusan GP Ansor Kalisoka dapat melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat setempat.

Sementara Wakil Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Dukuhwaru, Nurkhasan mengatakan pengurus ranting GP Ansor Kalisoka akan berusaha maksimal menambah syiar Islam ala ahlussunah waljamaah di Desa Kalisoka.
 
“Setelah PR GP Ansor ini dilantik, Banom NU di Kalisoka menjadi lengkap. Hal ini tentunya akan menjadi lebih semarak dan semangat dalam kegiatan,” katanya.
 
Khasan juga berharap, pelantikan GP Ansor Kalisoka ini akan menjadi pemicu dan menggugah Desa lain di Kecamatan Dukuhwaru untuk merintis berdirinya ranting GP Ansor, yang tentunya akan menambah lebih semaraknya dan eksisnya GP Ansor.
  
Selain diisi dengan seremonial pelantikan acara juga diisi dengan pembinaan tentang Ke-NU-an oleh Syuriyah NU Ranting Kalisoka, Kyai Rukyat beserta pengurus lainnya.
 
Sebelumnya, Kepengurusan ranting GP Ansor  Desa Kalisoka masa khidmat 2012 – 2015 yang memberikan mandat kepada Sahabat Buchori Muslim sebagai Ketua Terpilih terbentuk pada Selasa (8/5) lalu.

 

ADVERTISEMENT BY OPTAD

Redaktur : Syaifullah Amin


Terkait