Warta

Munas III JQH, Masih Sepi Kandidat

Sabtu, 18 Maret 2006 | 06:57 WIB

Brebes, NU Online
Meski sudah dibuka, Musyawarah Nasional (Munas) III Jam’iyatul Qurra Wal-Huffadz (JQH) masih sepi kandidat. Baru ada dua nama yang disebut-sebut sebagai kandidat kuat ketua umum. Mereka adalah Drs H A Muhaimin Zen dan Drs Syaifullah Maksum. Kedua nama tersebut dinilai layak memimpin JQH  karena selama ini bergelut di bidang kajian Al-Qur’an.

Drs. H.A. Muhaimin Zen adalah dosen Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur,an (PTIQ), sementara Syaifullah Maksum adalah seorang hafidz (penghafal Al-Qur,an) alumni  PTIQ. ”Untuk kandidat sangat sepi. Hanya ada dua nama yang bakal bersaing, yaitu Pak Muhaimin dan Mas Syaifullah Maksum,” kata sumber NU Online di JQH.

<>

Selain persoalan suksesi kepemimpinan, ada agenda lain yang tidak kalah menarik. Munas yang digelar hari ini, Sabtu (18/3) di Pondok Pesantren Al-Hikmah, Benda, Sirampog, Brebes, Jawa Tengah, itu akan membahas perihal perubahan status JQH dari Lembaga menjadi banom NU, sesuai hasil Muktamar NU di Boyolali akhir tahun 2004 lalu. Munas juga akan memilih ketua umum baru. Munas ini akan diikuti 32 Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Cabang se-Indonesia. (amh/rif)


Terkait