Warta

PBNU Dipercaya MBI Salurkan Sumbangan Untuk Korban Bencana Alam

Selasa, 17 Januari 2006 | 13:02 WIB

Jakarta, NU Online
Pengurus Besar Nahdaltul Ulama (PBNU) dipercaya oleh Masyarakat Bulutangkis Indonesia (MBI) menyalurkan sumbangan untuk korban banjir dan tanah longsor di Banjarnegara dan Jember. Sumbangan tersebut merupakan wujud kepedulian MBI kepada para korban bencana alam tersebut.

“Jadi kita (PBNU, Red) dipercaya oleh MBI untuk menyalurkan sumbangan tersebut,” demikian disampaikan Wakil Sekjen PBNU, Syaiful Bahri Anshori kepada NU Online di kantor PBNU, Jl. Kramat Raya Jakarta, Selasa (17/1).

<>

Menurut Syaiful, organisasi perkumpulan para mantan pebulutangkis nasional itu memberikan kepercayaan kepada PBNU karena NU dinilai sebagai organisasi yang dikenal memiliki kepedulian terhadap masalah kemasyarakatan. Selain itu, karena PBNU diyakini dapat menyalurkan sumbangan tersebut sampai kepada yang membutuhkan.

“Mereka (MBI, Red) yakin sumbangan itu akan sampai ke sasaran kalau disalurkan lewat PBNU,” terang Syaiful.

Penyerahan sumbangan tersebut akan dilaksanakan besok (Kamis, 18 Januari 2006) bertempat di gedung PBNU lantai 8. Direncanakan penyerahan sumbangan tersebut akan dihadiri Ketua Umum PBNU, KH Hasyim Muzadi dan beberapa jajaran pengurus PBNU lainnnya.

Sumbangan tersebut selanjutnya akan dikelola oleh Lembaga Pelayanan Kesehatan-Nahdlatul Ulama (LPK-NU) dan Komite Penanggulangan Bencana-Nahdlatul Ulama (KPB-NU). Sedangkan daerah bencana yang akan menjadi sasaran sumbangan tersebut adalah Jember (Jawa Timur) dan Banjarnegara (Jawa Tengah). (rif)


Terkait