Nasional

Jelang Pelantikan Prabowo-Gibran, Gus Yahya Ucapkan Selamat

Jumat, 18 Oktober 2024 | 17:00 WIB

Jelang Pelantikan Prabowo-Gibran, Gus Yahya Ucapkan Selamat

Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya. (Foto: NU Online/Suwitno)

Jakarta, NU Online

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf menyampaikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto sebagai Presiden Ke-8 RI dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Wakil Presiden Ke-14 RI yang akan dilantik pada Ahad (20/10/2024) di gedung MPR RI Jakarta. Pelantikan akan diisi dengan pengucapan sumpah oleh Prabowo dan Gibran.


Gus Yahya menegaskan bahwa PBNU akan siap membangun masa depan lebih baik bersama Prabowo-Gibran. Ia juga mengajak seluruh warga negara untuk bersama-sama mendukung pemerintahan yang akan datang. 


"Saya, atas nama PBNU dan jam’iyah Nahdlatul Ulama, mengajak seluruh rakyat, warga bangsa, untuk mendukung, membantu, dan ikut bekerja keras bersama-sama Pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, memperjuangkan masa depan yang lebih baik dan lebih mulia bagi Bangsa dan Negara tercinta, Indonesia," kata Gus Yahya, Jumat (18/10/2024) di Jakarta.


Menurutnya, Prabowo telah mampu membangkitkan harapan-harapan karena telah menyampaikan secara rinci visi yang jelas untuk Indonesia ke depan. 


"Presiden Prabowo Subianto telah membangkitkan harapan yang besar bagi semua kalangan dan rakyat pada umumnya dengan visi yang beliau sampaikan secara rinci, jelas, dan tegas," kata Gus Yahya. 


Ia menegaskan bahwa di dalam visinya, Prabowo sangat berkeinginan agar Indonesia memiliki masa depan yang adil dan makmur. Visi itulah yang diharapkan agar bisa segera diwujudkan oleh Prabowo-Gibran. 


"Visi yang menampilkan dalam benak semua orang gambaran tentang masa depan Indonesia yang lebih maju, bermartabat, kuat, adil dan makmur. Segenap Bangsa Indonesia ingin menyaksikan visi itu terwujud dengan nyata," pungkas Gus Yahya.


Rencananya, setelah dilantik Ahad (20/10/2024) pagi, Prabowo Subianto akan mengumumkan susunan kabinetnya di hari yang sama pada sore hari. Lalu Prabowo akan melantik para menterinya pada Senin (21/10/2024) pagi kemudian disusul pelantikan para wakil menteri di hari yang sama siang harinya.